4 Jenis Lift Berdasarkan Fungsinya

Lift sendiri mampu dikategorikan ke lebih dari satu model berdasarkan berbagai fungsi yang berbeda. Secara umum, klasifikasi carry meliputi carry penumpang, carry barang, carry service, dan carry sarana makanan yang biasanya dimanfaatkan di restoran. Untuk penjelasannya sebagai berikut:

1. Passenger Elevator/ Lift Penumpang

Jenis carry pertama pasti saja ada passanger elevator atau carry penumpang. Sesuai bersama namanya, model carry satu ini didesain spesifik untuk mengangkut lebih dari satu orang berasal dari satu lantai ke lantai lainnya. Dimana keamanan dan keselamatan penumpang menjadi prioritas utama dalam desain service lift barang.

Lift penumpang sendiri miliki batasan kuantitas penumpang dan berat spesifik yang diizinkan. Mengapa demikian? Hal ini fungsi memastikan keseimbangan dan keamanan carry termasuk penggunanya. Fitur tambahan yang ada dalam carry ini meliputi pengeras nada untuk memutar musik maupun pengumuman.

Juga iklan audio atau visual, serta penampilan televisi. Sehingga mampu mengimbuhkan pengalaman yang lebih nyaman bagi penumpang.

2. Lift Barang

Lift barang adalah model carry yang difungsikan untuk memindahkan beban sangat berat, seperti mobil atau kargo di gedung perusahaan. Didesain untuk menghambat beban berat, interior carry barang menampilkan desain kokoh bersama dinding termasuk lantai baja. Keandalan interior inilah yang menjaga carry barang berasal dari keausan kala berisi atau membongkar muatan.

3. Elevator Service  / Lift Servis

Jenis carry lain yang tidak kalah mutlak adalah elevator service atau carry servis. Lift servis ini digunakan untuk mengangkut barang seperti gerobak pembersih oleh karyawan. Atau bahkan mengangkut pasien yang menggunakan area tidur untuk pemakaian carry di rumah sakit.

Lift service dirancang bersama kekokohan ekstra dan kedalaman yang lebih besar dibandingkan bersama carry penumpang terhadap umumnya. Lift servis terhadap rumah sakit bahkan termasuk disempurnakan bersama pegangan tangan (handrail). Tujuannya untuk memudahkan pengguna kursi roda atau mereka yang perlu bantuan spesifik (difabel).

4. Dumbwaiter atau Lift Layanan Makanan

Dumbwaiter atau carry sarana makanan dimanfaatkan untuk mengangkut barang-barang berukuran kecil. Biasanya model carry satu ini kerap kali digunakan di restoran untuk memindahkan benda-benda gampang berasal dari satu lantai ke lantai lainnya. Dengan Dumbwaiter ini, hanya barang bersama ukuran kecil saja yang mampu diangkut.

Dumbwaiter mampu diakses lewat panel kecil di dinding, mirip bersama carry penumpang tetapi dalam versi mini. Kapasitas model carry satu ini berkisar pada 100 kg bersama ukuran 600 x 800 mm, memastikan kehandalan dalam mengangkut barang-barang kecil bersama efisien.

By admin