Setelah menyiapkan bermacam perihal sebelumnya, maka waktunya untuk memulai turnamen e-sport. Dalam pelaksanaan ini, terdapat sejumlah perihal yang perlu dilakukan.

Mari menyimak wejangan pelaksanaannya berikut ini.

1. Memulai Turnamen

Tahap pelaksanaan event management pertama ialah memulai acara. Anda perlu mengawasi acara supaya berjalan sesuai dengan rundown yang udah Anda buat.  

Selain itu, tim penyelenggara event perlu melindungi situasi turnamen supaya selalu seru, sportif dan menyenangkan. Hal ini perlu diperhatikan untuk jauhi keributan antarpeserta.

2. Merancang Daftar Klasemen

Ketika pertandingan berlangsung, Anda perlu merancang klasemen sementara. Jadi perlu menyiapkan klasemen dengan menyimak jalannya pertandingan sepanjang waktu. Anda terhitung mampu pilih panitia tertentu yang merancang daftar klasemen.

 Kemudian, memastikan pula gelar lain yang menarik dengan Penyelenggara Acara. Misalnya saja pemain terbaik. Jadi, bukan cuma pemenang saja yang dapat memperoleh hadiah. Beberapa gelar berikut mampu diumumkan kala season selesai.

3. Membagikan Hadiah

Bagian event management turnamen paling menarik bagi peserta ialah penyerahan hadiah. Kegiatan ini dilaksakan setelah pertandingan selesai dan diperoleh nama pemenangnya. Pembagian hadiah mampu ditunaikan secara online maupun offline.

Hal berikut disesuaikan dengan proses perlombaan. Misalnya saja Anda pilih proses online. Maka sejak dari proses pendaftaran, turnamen hingga penyerahan hadiah ditunaikan secara online. Sistem ini banyak diterapkan kala jaman pandemi Covid-19.

Menyikapi minat pada e-sport yang tinggi di tanah air, banyak pihak menyelenggarakan turnamen dari game online. Anda terhitung mampu merancang perlombaan e-sport dengan menerapkan event management yang tepat.

By admin