Google genap berusia 25 th. pada 4 September 2023. Dalam rangka perayaan hari jadinya, raksasa mesin pencari selanjutnya menelurkan lebih dari satu pembaruan pada layanannya.

Salah satunya terlihat pada desain logo restoran sistem operasi mobile ‘Android’ yang tampil berbeda. Jika di awalnya penulisan logo selanjutnya kenakan huruf kecil, kini huruf pertama ‘A’ dibikin kapital.

Selain itu, desain font-nya terhitung agak berbeda, meski tak terlampau penting kalau diamati sepintas. Untuk jelas perbedaannya sanggup menyaksikan pada huruf ‘n’ pada logo lama dan baru.

Menurut Brand Manager Google Jason Fournier, pergantian logo Android dilakukan sehingga lebih cocok bersama logo Google. Sebab, huruf ‘G’ pada fasilitas utama itu terhitung kenakan huruf kapital.

“Logo Android yang baru mencerminkan logo Google sebagai fasilitas utama, sehingga menciptakan keseimbangan,” kata dia.

Lebih lanjut, Google terhitung memperkenalkan logo Android baru didalam versi 3D bersama variasi warna dan bentuk. Bahkan, tersedia pula yang dibikin bersama tekstur berbulu.

Selain mengubah logo Android, Google terhitung memberikan update pada widget ‘Glance Google Assistant’. Widget selanjutnya lebih utamakan tampilan visual pada aplikasi. Selain itu, ‘Android Auto’ terhitung kini dilengkapi bersama kebolehan panggilan Zoom disini.

Pembaruan lebih banyak bakal diberikan didalam peluncuran Android 14 didalam saat dekat. Kita menanti saja.

Google memperbarui logo dan maskot robot Android miliknya dengan tampilan 3D baru yang lebih segar dan tidak sekedar berbalut warna hijau seperti sebelumnya.

 Beberapa perubahan halus terlihat dari stilisasi huruf kecil “android” yang sudah lama digunakan, kini menjadi huruf kapital “A”, yang menambah bobot tampilannya saat ditempatkan di sebelah logo Google. Visual baru kami mengambil inspirasi dari desain Material You untuk melengkapi palet merek Google, dan mudah diadaptasi.

 Gaya Android baru ini lebih mencerminkan logo Google dan menciptakan keseimbangan di antara keduanya, kata Google dalam pengumumannya, dikutip Rabu, 6 September Begitu juga dengan robot Android yang merupakan bagian menonjol dari logo sistem operasi dengan tampilan 3D baru. Bugdroid yang merupakan wajah dan elemen robot Android yang paling mudah dikenali, kini tampil dengan lebih banyak dimensi dan karakter. .

“Sebagai penanda visual merek kami, kami ingin bugdroid tampil dinamis seperti Android itu sendiri. Kami juga memperbarui tampilan seluruh tubuh robot untuk memastikannya dapat dengan mudah bertransisi antara lingkungan digital dan kehidupan nyata, menjadikannya robot yang serbaguna dan andal. pendamping di seluruh saluran, platform, dan konteks,” jelas Google.

 Pada tahun 2019, Google mengubah logonya agar lebih mudah diakses dan dibaca. Hal ini diikuti dengan memperbarui konvensi penamaan rilis Android dari yang aneh, misalnya Android Lollipop menjadi hanya Android 14.

Google menyatakan bahwa perubahan tersebut akan berdampak pada rilis berikutnya menjadi lebih jelas dan mudah dipahami secara global.”Anda akan mulai untuk melihat aspek baru dari branding identitas, seperti logo yang diperbarui dan bugdroid 3D, muncul di perangkat Android dan di lebih banyak tempat mulai tahun ini,” kata Google.

By admin