Saat Anda mengikuti pertumbuhan pemasaran atau teknologi Info terbaru, tentu Anda tak bakal lepas bersama fasilitas social satu ini yaitu jasa konten tiktok. Terdapat banyak sekali konten TikTok yang menarik dan kudu Anda coba untuk menjangkau audiens lebih luas dan spesifik.

Sebagai tidak benar satu fasilitas yang amat digemari baik berasal dari kalangan anak-anak, remaja, sampai dewasa, tak heran banyak merk yang tertarik memakai TikTok sebagai fasilitas pemasaran ataupun cuman membangun personal branding dirinya.

Terdapat banyak model konten TikTok untuk bisa menarik views ratusan, ribuan sampai jutaan tiap tiap harinya.

Sebagai pemilik usaha, Anda lihat platform ini sebagai kesempatan emas untuk dicoba dan terjun lebih dalam. Apalagi TikTok saat ini telah menjadi raja sosmed dan memikat hari lebih berasal dari 800 juta masyarakat bumi.

Pertanyaannya adalah, Konten TikTok yang menarik untuk promosi usaha itu seperti apa? Didalam artikel ini Anda bakal langsung memperoleh jawabannya secara lengkap. Mulailah coba konten yang bisa mengakibatkan audiens lebih dekat mengenal account TikTok Anda bersama Konten yang berkualitas.

15 Ide Konten TikTok Yang Menarik Audien

TikTok adalah sebuah aplikasi jejaring sosial dan platform video music di mana pengguna bisa membuat, mengedit, dan share klip video pendek lengkap bersama filter dan disertai musik sebagai pendukung.

Dengan aplikasi ini, pengguna bisa menyebabkan video pendek yang unik bersama cepat dan termasuk gampang untuk dibagikan bersama rekan dan ke seluruh dunia.

Sebelum tahun 2020, TikTok perlahan menumbuhkan pengikut di pada audiens Gen Z di seluruh dunia. Sekarang, bersama pergantian tingkah laku costumer baru-baru ini gara-gara pandemi COVID-19, TikTok telah berkembang menjadi lebih berasal dari 800 juta pengguna aktif dan mendiversifikasi audiensnya bersama peningkatan pesat didalam pengguna milenial.

Jadi, bersama hadirnya aplikasi TikTok, sebuah usaha bisa lebih gampang menjangkau para audiensnya memakai konten yang menarik dan diminati. Berikut adalah sebagian model gagasan konten TikTok paling baik untuk mempromosikan usaha Anda:

Tips & Trik

Video Sketsa

Tutorial Penggunaan Produk

Hastag Challenge

Dance Challenge

Duplikasi Konten Populer

Membahas Topik Terkini

Konten Edukasi

Konte life at …

Konten a day in the life of …

Behind the scene

Kerjasama bersama Influencer

Unboxing Produk

Cara Memasang Produk

Showcase Produk

Mau tau penjelasan masing-masing poin diatas? Yukk liat keterangan berikut:

1. Tips dan Trik

Salah satu berasal dari sekian banyak keuntungan memakai TikTok adalah Anda bisa bersama gampang produksi konten.

 Untuk itu, konten tips dan strategi bisa menjadi pilihan yang merk Anda bisa lakukan. Dengan durasi video sampai 1 menit dan terdapatnya beragam filter, Anda bisa menyebabkan tips dan strategi menjadi lebih ringkas dan menarik.

Ini tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna TikTok. Tips dan strategi yang Anda bagikan tidak kudu mengenai penggunaan produk, melainkan hal-hal lain yang berhubungan bersama itu.

Contoh, product Anda bergerak dibidang konsultan arsitek, maka Anda bisa beri tambahan tips-tips dunia arsitektur untuk konten TikTok Anda.

2. Video Sketsa

Video Sketsa adalah suatu video yang berwujud humor dan kebanyakan mengenai kehidupan sehari-hari.

Umumnya, konten seperti ini bercerita mengenai keluh kesah pekerja suatu merk tetapi dibalut bersama unsur komedi sehingga audiens tidak terasa jemu justru tertarik berlangganan.

Jenis konten TikTok yang menarik ini cukup digemari dan sering kami lihat dibeberapa video trending terhadap aplikasi TikTok. Pasalnya, banyak yang menghendaki paham kehidupan dibalik suatu brand, atau cerita-cerita unik yang berjalan terhadap suatu brand.

3. Tutorial Penggunaan Produk

Konten TikTok yang menarik selanjutnya adalah tutorial penggunaan produk. Beragam fitur didalam TikTok yang bisa Anda memakai untuk beri tambahan tutorial penggunaan product yang Anda miliki.

Biasanya, konten ini dibikin untuk menyatakan fitur product baru yang diluncurkan oleh suatu brand.

Anda bisa mengupas tuntas fungsi berasal dari product itu sendiri sampai bagaimana langkah menggunakannya sehingga audiens lebih gampang mengenal mengenai product yang Anda tawarkan.

Semakin kreatif video Anda, maka kesempatan video viralpun menjadi lebih mungkin. Jadi, jangan was-was untuk mencoba menerapkan konten model ini.

4. Hastag Challenge

Konten TikTok unik lainnya yang bisa Anda bikin adalah melalui hastag challenge. Hastag challege merupakan sebuah konten di mana Anda mengajak pengguna lainnya untuk menujukkan kreativitas melalui suatu hastag khusus.

Dengan hastag challenge, Anda berpotensi memperoleh audiens yang lebih besar gara-gara semkin banyak orang memakai hastag tersebut, maka jadi banyak termasuk yang paham merk atau usaha Anda.

5. Dance Challenge

Gak jauh berlainan bersama hastag challenge sebelumnya. Dance challenge merupakan tidak benar satu model gagasan konten TikTok yang bisa Anda melakukan berasal dari sekarang.

Jika terhadap hastag challenge Anda memberi kebebasan pengguna lainnya didalam menyebabkan konten, terhadap dance challenge justru Anda mengajak pengguna lainnya untuk menyebabkan konten dance seperti yang Anda konsepkan.

6. Duplikasi Konten Populer

Konten menarik lain yang bisa Anda melakukan adalah bersama menduplikasi konten popiler dan disesuaikan bersama usaha Anda. Konten terkenal berikut bisa Anda temukan terhadap halaman pencarian TikTok, terkandung audio, filter, sampai hastag spesifik yang tengah populer.

Dengan melakukan ini, Anda termasuk ikut berhimpun didalam pusaran konten-konten terkenal dan secara tidak langsung, bisa meningkatkan popularitas konten serta meningkatkan awareness untuk merk usaha Anda.

7. Membahas Topik Terkini

Apakah Anda senang mengupas berita yang tengah viral melalui media? Jika iya, maka Anda bisa memakai konten menarik bersama langkah mengupas topik terkini yang tengah hangat sesuai bersama usaha Anda.

Contohnya jikalau usaha Anda terjun didalam bidang keuangan, maka Anda bisa mengangkat topik atau berita keuangan nasional dan internasional yang tengah banyak diperbincangkan. Begitupun seterusnya, Anda hanya dituntut detail serta kreatif menciptakan konten kekinian.

Hal ini termasuk bisa menyebabkan pengguna TikTok lebih paham topik atau keadaan terkini bersama karakter yang lebih segar dan sesuai bersama selerasnya.

8. Konten Edukasi

Ide Konten yang pas ini banyak dipakai di TikTok adalah Konten Edukasi. Sangat sering kami lihat konten model ini FYP di laman TikTok, gara-gara sebenarnya amat menunjang wawasan kami seputar pembahasan yang diangkat.

Membangun konten menarik bersama tema edukasi tidak amat susah asalkan Anda bisa menyuguhkan sesuatu yang berfungsi bagi audiens seperti tips menjadi entrepreneur sukses, mindset pengusaha, dan lain sebagainya. Intinya, memberikan perihal berfungsi setinggi barangkali kepada audiens sehingga mereka berkenan berlangganan bersama konten account TikTok Anda.

9. Konten life at …

Jenis Konten TikTok ini termasuk yang mempunyai efek baik untuk merk dan perusahaan. Isi kontennya adalah Anda menyatakan terhadap audiens bagaimana rasanya bekerja di perusahaan Anda.

Anda bisa menyatakan fasilitas yang didapat dan digunakan oleh tiap tiap karwayawan sehingga audiens jadi kenal dekat bersama perusahaan Anda dan fasilitas atau product apa saja yang Anda jual kepada publik.

10. Konten a day in the life of …

Hampir amat serupa bersama konten pada mulanya yaitu life at …, Konten ini menyatakan kesibukan branding perusahaan. Perbedaannya adalah Anda menceritakan keseharian Anda sebagai seorang yang bekerja di sebuah perusahaan. Jadi titik fokusnya adalah terhadap individu bukan terhadap perusahaannya.

Misal Anda bekerja sebagai digital marketing, maka Anda bisa ceritakan keseharian Anda dikantor terasa berasal dari kegembiraan keadaan disana, kenyamanan meja kerja Anda , kebersihan tempat bekerja dan lain sebagainya. Kemampuan bercerita menjadikan konten ini lebih gampang sukses masuk FYP TikTok.

11. Behind the scene

Jika Anda telah banyak menyebabkan konten di TikTok untuk brand, model konten ini bisa Anda coba gara-gara konten seperti ini bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi audiensnya.

Mungkin Anda telah pernah sering lihat konten FYP di TikTok yang mengangkat tema bagaimana langkah mengedit video cinematic, wedding dan sebagainya. Proses produksi konten ternyata amat bisa mengangkat mutu konten account TikTok Anda.

12. Bekerjasama Dengan Influencer

Dalam model konten ini, Anda bisa menyerahkan proses kreatif dan produksinya ke influencer terkait. Hal ini bisa menunjang Anda menggapai audiens yang lebih cepat dan luas.

Bahkan tidak hanya itu, product Anda pun bakal dianggap trustworthlhy gara-gara seorang influencer paham audiens beserta pain point yang dimilikinya. Jika Anda memiliki budget promosi yang cukup besar, maka kolaborasilah bersama influencer yang bisa mengangkat kredibilitas merk atau perusahaan Anda.

13. Unboxing Produk

Konten TikTok yang menarik selanjutnya adalah unboxing product sendiri. Konten model ini amat sesuai untuk dijalankan kalau Anda baru saja merilis product baru.

Dengan menyatakan packaging product yang menarik dan proses unboxing-nya, Anda bisa memperoleh perhatian audiens untuk belanja product berikut atau sekurang-kurangnya berkenan berinteraksi didalam postingan yang Anda buat.

14. Cara Memasang Produk

Jika product yang Anda pasarkan membutuhkan pemasangan lebih-lebih dahulu seperti meja custom, kursi custom, maka menujukkan langkah pemasangan yang benar pun bisa dijadikan konten berharga. Selain menyatakan langkah pemasangan yang benar, Anda pun bisa beri tambahan link ke product Anda berikut sehingga audiens bisa membelinya bersama mudah.

Untuk bisa menyebabkan konten seperti ini, Anda kudu amat detail didalam produksi video. Karena berkaitan erat bersama keyakinan costumer terhadap product yang Anda jual. Jadi buatlah video sebaik barangkali untuk meningkatkan trust serta prospek penjualan bermodalkan konten TikTok kreatif.

15. Showcase Produk

Pada konten model ini, Anda bisa menyatakan beragam product Anda kepada audiens. Konten ini amat sesuai lebih-lebih jikalau merk Anda bergerak dibidang fashion. Dengan menyatakan ragam baju atau varian yang dimiliki secara kreatif, Anda bisa menarik perhatian audiens untuk belanja product Anda.

Selain fashion, konten ini termasuk bisa dipakai untuk product yang memiliki banyak varian seperti sepatu, furniture, aksesori dan lain sebagainya. Semakin kreatif video yang Anda buat, interest bakal jadi cepat terbangun. Jadi, mulailah fokus beri tambahan konten paling baik Anda untuk keberhasilan pemasaran usaha memakai aplikasi TikTok.

By admin